Sukses

PPP Gelar Rapimnas Siang Ini, Berhentikan SDA?

Salah satu keputusan rapat tersebut adalah digelarnya rapat pimpinan nasional (Rapimnas) siang ini.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menggelar rapat harian pengurus DPP pada Jumat 118 April hingga Sabtu dini hari. Salah satu keputusan rapat tersebut adalah digelarnya rapat pimpinan nasional (Rapimnas) siang ini.

Lantas apakah Rapimnas PPP yang rencananya digelar Sabtu (19/4/2014) pukul 13.00 WIB siang ini bertujuan melengserkan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) karena berkali-kali melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai? Apalagi, berdasarkan rapat harian di Kantor DPP PPP itu, SDA mendapatkan peringatan pertama karena pelanggarannya itu.

"Ya keadaannya begini, kita rapimnas untuk juga meluruskan apa-apa saja yang belum kita putuskan. Mulai sekitar jam 13.00 WIB," kata Sekjen PPP Romahurmuziy di kantor DPP PPP, Jakarta, Sabtu dini hari.

Peringatan pertama kepada Suryadharma dilayangkan dengan maksud agar SDA tidak menyimpang AD/ART PPP. Langkah politik Suryadharma merapat ke Gerindra dengan capres Prabowo dinilai nyeleneh. Selain itu SDA juga dinilai menjatuhkan moral kader partaai di semua tingkatan.

Sementara dijelaskan Waketum PPP Emron Pangkapi, sanksi yang didapat karena tidak mengindahkan AD/ART partai itu bertingkat-tingkat. Mulai dari peringatan pertama, dan sanksi kedua berupa pemberhentian sementara, dan sampai akhirnya pemberhentian tetap.

"Untuk rapat hari ini menjatuhkan sanksi peringatan. Kepemimpinan Rapimnas besok punya hak dan kewenangan, salah satunya Pasal 10 AD/ART tentang pemberhentian," jelas Emron.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini