Sukses

PPP Dukung Penuh Prabowo? Sekjen: Tak Benar

SDA mengklaim dirinya mendapat dukungan dari Ketua Majelis Syariah PPP, Maimun Zubair untuk mendukung Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta- Dukungan penuh kepada pencapresan Prabowo Subianto telah dikumandangkan oleh Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA). Bahkan, dalam silaturahmi Prabowo ke kantor DPP PPP, SDA mengatakan partai berlambang kabah berkoalisi dengan partai yang diketuai oleh mantan Danjen Kopasus itu.

SDA mengklaim dirinya mendapat dukungan dari Ketua Majelis Syariah PPP, Maimun Zubair perihal koalisinya dengan Gerindra berikut pencapresan Prabowo. Namun pernyataan tersebut dibantah oleh Sekjen DPP PPP, Romahurmuziy.

Menurut Romahurmuziy yang karib disapa Romy, SDA hanya mendapat dukungan silaturahmi bukan untuk berkoalisi terlebih lagi soal mendukung pencapresan Prabowo.

"Saya ditelepon oleh Maimun Zubair, kata dia restu saya hanya silaturahmi politik, kalau pencapresan tetap harus Rapimnas," ujar Romy di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2014) dinihari.

Dengan penuh semangat sambil mengepal tangan Prabowo, SDA yakin juga soal tidak akan ada kadernya yang membangkang. Artinya anggota partai baik di elite atau di tingkat bawah sudah ikut mendukung keputusannya. SDA kembali mengatakan sikap ini didukung Maimun Zubair. Namun kata Romy, SDA berbohong.

"Beliau (Maimun) yang menelpon, tidak betul yang disampaikan SDA. Maimun adalah fungsionaris partai, dia lebih tahu soal koalisi atau dukungan pencapresan harus melewati Rapimnas," tandas Romy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.