Sukses

Sutan Bhatoegana Yakin Dicurangi Rekan Separtai

Suaranya Sutan Bhatoegana hilang saat perpindahan dari formulir C1 ke D1, di salah satu TPS di Medan, suaranya tergerus.

Liputan6.com, Medan - Di salah satu posko pemenangannya di Medan, Sutan Bhatoegana mengatakan, suaranya hilang saat perpindahan dari formulir C1 ke D1, di salah satu TPS di Medan. Suaranya tergerus.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (19/4/2014), saat ditabulasi dari formulir C1, suara untuknya berjumlah 134, namun saat di formulir D1 angka itu berubah menjadi hanya 34 suara. Ironisnya, pencuri suaranya adalah rekannya 1 partai, Partai Demokrat. Sutan enggan menyebut nama politikus itu.

Sutan sudah melaporkan kecurangan tersebut ke DPP Partai Demokrat, agar kader yang curang didiskualifikasi dan atas laporan tersebut, DPP Partai Demokrat telah memintanya untuk melengkapi data.

Namun jika permasalahan tersebut tidak juga selesai, Sutan akan memperjuangkan suara yang diklaimnya hilang dengan melapor ke Panwaslu.

Sutan bersama 2 orang caleg Partai Demokrat bersaing memperebutkan kursi di DPR RI dari daerah pemilihan 1 Sumatera Utara. Selain Sutan, 2 politisi itu adalah Ruhut Sitompul dan Ramadhan Pohan.

Di Dapil 1 Sumatera Utara, untuk mendapat kursi di DPR RI, seorang caleg harus memperoleh sedikitnya 110 ribu suara. Dari perhitungan suara sementara, 2 dari 3 orang caleg tersebut kemungkinan gagal duduk di Senayan. (Mevi Linawati)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini