Sukses

Suryadharma Ali: Saya Tak Mau Bicara Konflik, itu Sudah Selesai

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali menyatakan, konflik internal dalam tubuh partainya sudah berakhir dan selesai. Menteri Agama di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II ini menyatakan, tak akan mengomentari konflik tersebut.

"Saya tidak mau bicara soal konflik. Konflik sudah selesai," tegas Suryadharma usai mendeklarasikan dukungan terhadap Prabowo Subianto di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/4/2014).

Pria yang kerap disapa SDA ini pun menambahkan, jika ada pihak-pihak yang masih menyinggung mengenai konflik internal PPP diibaratkan hanya memukul angin. Karena partainya tetap solid.

"Yang mempermasalahkan silakan, saya ibaratkan memukul angin, tidak akan saya tanggapi. PPP Solid," tambah SDA.

Konflik di internal PPP dipicu kehadiran Ketua Umum PPP Suryadharma Ali saat kampanye Partai Gerindra. 27 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP se-Indonesia lalu menggelar pertemuan di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu 13 April 2014 malam. Mereka membahas perilaku politik SDA.

Wakil Ketua Umum PPP Emron Pankapi mengungkapkan, pelanggaran yang dilakukan SDA terkait kehadirannya di kampanye akbar Partai Gerindra berpotensi mendapat sanksi berat dari partai, yaitu pemberhentian sebagai Ketua Umum.

SDA kemudian memecat Wakil Ketua Umum Suharso Monoarfa dan 4 Ketua DPW. Rotasi jabatan kemudian juga terjadi. Suryadharma lalu mengumumkan PPP berkoalisi dengan Gerindra dan mendukung Prabowo Subianto sebagai capres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.