Sukses

Gerindra-PPP Berkoalisi, Prabowo: Bila PDIP Ingin Gabung Silakan

Meski hubungan Partai Gerindra dan PDIP pasang surut, namun sang Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto tetap membuka peluang berkoalisi.

Liputan6.com, Jakarta - Meski hubungan Partai Gerindra dan PDIP pasang surut, namun sang Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto tetap membuka peluang berkoalisi. Menurutnya, Gerindra sangat terbuka PDIP mau ikut bergabung.

"PDIP kalau mau bergabung silakan. Kita terbuka," kata Prabowo di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/4/2014).

Prabowo menuturkan, setelah hasil pemilihan umum legislatif versi hitung cepat keluar, Gerindra melakukan komunikasi politik dengan berbagai partai. Ia mengaku tak hanya dengan partai nasional melakukan komunikasi, tetapi juga dengan partai berideologi Islam.

"Kita intensif komunikasi dengan semua partai. Kita komunikasi dengan PKB, PKS, PAN, Demokrat, dan Golkar," ungkapnya.

Gerindra, tegas Prabowo, ingin membangun koalisi besar untuk membangun Indonesia. Karena menurutnya, Indonesia memiliki wilayah yang besar dan harus menjadi bangsa yang besar.

"Kita ingin bangun koalisi yang besar," tandas Prabowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini