Sukses

PPP Resmi Dukung Prabowo Subianto Capres

Suryadharma menilai sosok Prabowo sebagai calon presiden dapat membawa Indonesia menuju negara yang lebih baik dari sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - PPP resmi mendukung calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Hal itu disampaikan Ketua Umum PPP Suryadharma Ali usai bertemu Prabowo di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat.

"Saya selaku Ketum PPP, beserta wakil-wakil Ketua Umum, sejumlah ketua, sejumlah wasekjen, wakil ketua majelis syariah, dan anggota majelis syariah telah sepakat, bahwa Bapak Haji Prabowo Subianto sebagai capres Indonesia," tegas Suryadharma, Jumat (18/4/2014).

Suryadharma menilai sosok Prabowo sebagai calon presiden dapat membawa Indonesia menuju negara yang lebih baik dari sebelumnya.

"Sosok yang tepat yang dapat memimpin Indonesia ke depan menuju yang lebih baik lagi, bagi PPP adalah menuju Indonesia berkah," tambahnya.

Seperti partai pemenang pemilu lainnya, Gerindra harus bergerilya mencari teman koalisi karena tak mampu meraup 20 persen suara pada pemilu legislatif 9 April lalu. Partai berlambang kepala burung itu hanya memperoleh 11 persen suara, urutan ketiga setelah PDI Perjuangan dan Partai Golkar.

Sementara untuk bisa mengikuti pemilihan presiden 9 Juli mendatang, partai atau gabungan partai harus memperoleh 25 persen suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.