Sukses

Datangi Kantor DPP PPP, Prabowo Pastikan Wacana Koalisi

Prabowo memastikan, kedatangannya hanya untuk silaturahmi politik mencari dukungan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto tiba di kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ia memastikan, kedatangannya hanya untuk silaturahmi politik mencari dukungan.

Hal itu diungkapkan Prabowo saat tiba di kantor DPP PPP, pukul 14.50 WIB, Jumat (18/4/2014). Prabowo datang bersama Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon.

Kedatangan Prabowo ini merupakan yang pertama. "Hanya Silaturahim, memastikan wacana dukungan," katanya sambil bergegas masuk ke salah satu ruangan dan disambut Ketua Umum PPP Suryadharma Ali.

Setengah jam sebelum kedatangan Prabowo, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani tiba lebih dulu di DPP partai berlambang kabah tersebut.

Seperti partai pemenang pemilu lainnya, Gerindra harus bergerilya mencari teman koalisi karena tak mampu meraup 20 persen suara pada pemilu legislatif 9 April lalu. Partai berlambang kepala burung itu hanya memperoleh 11 persen suara, urutan ketiga setelah PDI Perjuangan dan Partai Golkar.

Sementara untuk bisa mengikuti pemilihan presiden 9 Juli mendatang, partai atau gabungan partai harus memperoleh 25 persen suara.

Sebelumnya, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali menyatakan, partainya telah sepakat untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra. Menurutnya, keputusan itu bulat disepakati semua pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.

"Koalisi sudah semakin mengkristal. Ketua umum bersama pengurus DPP PPP sepakat untuk berkoalisi dengan Pak Prabowo. Pak prabowo siang ini akan ke sini untuk membicarakan masalah koalisi itu," kata Suryadharma. (Raden Trimutia Hatta)






 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.