Sukses

Suryadharma: PPP Sepakat Koalisi dengan Prabowo

Ketua Umum PPP Suryadharma Ali menyatakan, partainya telah sepakat untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra dan mendukung Prabowo capres.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali (SDA) menyatakan, partainya telah sepakat untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra. Menurutnya, keputusan itu bulat disepakati semua pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.

"Koalisi sudah semakin mengkristal. Ketua umum bersama pengurus DPP PPP sepakat untuk berkoalisi dengan Pak Prabowo. Pak prabowo siang ini akan ke sini untuk membicarakan masalah koalisi itu," kata Suryadharma di Kantor DPP PPP, Jakarta, Jumat (18/4/2014).

Sebelumnya, langkah Suryadharma yang mendukung Prabowo sebagai capres dari Partai Gerindra, sempat ditentang beberapa petinggi di DPP PPP. Akibatnya, sempat muncul wacana untuk melengserkan Suryadharma dari kursi Ketua Umum. Namun Menteri Agama itu menegaskan, semua permasalah itu kini telah selesai.

"PPP tidak ada persoalan lagi untuk berkoalisi dengan Gerindra. Sekali lagi ketua umum dan DPP yang lain sepakat untuk berkoalisi dengan Pak Prabowo," tegas dia.

Suryadharma menjelaskan, sejauh ini tidak ada perjanjian politik yang dibuat untuk menyukseskan koalisi ini. Dia mengklaim, koalisinya dengan Partai Gerindra adalah karena kesamaan visi misi untuk membuat bangsa indonesia lebih baik ke depannya.

"Tidak ada perjanjian politik, ini untuk kepentingan bangsa. Seluruhnya diarahkan untuk kepentingan bangsa. Bersatu dulu, kita punya visi yang sama, misi yang sama untuk memperjuangkan bangsa ini. Tidak ada politik transaksi," ujarnya.

Dia juga mengaku belum membahas kursi calon wakil presiden yang akan berpasangan dengan Prabowo sebagai calon presiden. Suryadharma bahkan enggan mengandai-andai apabila Prabowo menginginkannya sebagai cawapres.

"Saya tidak mau mengandai-andai, mengalir saja. Mengalir saja. Apa yang akan terjadi nanti sudah Allah catat. Keterangan lebih lanjut akan kami berikan setelah Pak Prabowo datang," tandas SDA.

Dalam undangan yang disampaikan Koordinator Prabowo Media Center, Budi Purnomo, Prabowo akan bertandang ke Kantor DPP PPP pada pukul 15.00 WIB. Prabowo disebut akan menghadiri acara deklarasi PPP mendukung mantan Danjen Kopassus itu sebagai calon presiden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini