Sukses

Puluhan Warga Purwakarta Demo Tuntut Pemilu Ulang

Warga Purwakarta menggelar aksi menuntut pelaksanaan pemilu ulang. Warga kecewa terhadap pelanggaran yang terjadi pada pemilu 9 April lalu.

Liputan6.com, Purwakarta - Puluhan warga Purwakarta, Jawa Barat menggelar unjuk rasa dengan menutup mulut menggunakan lakban dan uang. Aksi ini sebagai bentuk kekecewaan masyarakat terhadap pelaksanaan pemilu legislatif 9 April lalu.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (18/4/2014), dalam aksinya mereka juga menuntut dilakukannya pemungutan suara ulang untuk pemilu legislatif.

Karena tercium aroma politik uang dan adanya kesengajaan penggelembungan suara dalam pileg 2014 kemarin. Sehingga dikhawatirkan caleg yang terpilih nanti akan melakukan korupsi saat bertugas sebagai anggota dewan.

Selain mendesak pemilu ulang, warga juga menuntut panitia pemilu untuk bertindak tegas terhadap sejumlah pelanggaran. Mereka menuntut dugaan pengelembungan suara dan politik uang segera diusut.

Warga berharap dengan adanya pemilu ulang diharapkan calon anggota legislatif yang terpilih adalah yang terbaik bagi rakyat. Serta mereka yang nantinya duduk menjadi anggota dewan tidak akan memperkaya diri dengan cara melakukan korupsi. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini