Sukses

PPP Siap Jadi Tuan Rumah dari Partai-partai Islam

Waketum PPP Emron Pangkapi mengaku partainya siap menjadi tuan rumah bagi partai Islam dan partai berbasis Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Emron Pangkapi mengaku partainya siap menjadi tuan rumah bagi partai Islam dan partai berbasis Islam. Hal itu diungkapkannya saat menghadiri pertemuan tokoh-tokoh politik Islam untuk membahas koalisi poros tengah di kediaman Ratna Hasyim Ning, Jakarta Pusat.

"PPP menyiapkan diri sebagai tuan rumah partai-partai Islam dan partai berbasis Islam," ujar Emron di kawasan Cikini, Jakarta, Kamis (17/4/2014).

Pernyataan itu bermula dua hari lalu saat ia mendampingi Ketua Umum PPP Suryadharma Ali menerima kunjungan tokoh Islam Haji Rhoma Irama. Dalam pertemuan itu, keduanya menyampaikan momentum tersebut harus dijaga dan dirawat untuk mendukung pembentukan koalisi partai-partai Islam dan berbasis Islam.

Namun, apabila kesiapan PPP menjadi tuan rumah ternyata tak disambut partai lain, Emron mengaku tak kecewa.

"Memang idealnya mempunyai platform yang sama, tetapi kalau pun tidak, kita dapat menjalin kerja sama," jelasnya.

Emron menyebutkan koalisi partai Islam saat ini sangat mungkin terjadi. Karena saat ini partai yang berbasis keagamaan di berbagai belahan dunia sedang mengalami kebangkitan.

"Sangat realisitis. Apalagi kalau kelima partai Islam ini bergabung dan didukung seluruh masyarakat muslim di Indonesia. Saya yakin akan mengalami sejarah poros tengah," ucapnya.

Emron berharap pertemuan antar partai Islam malam ini dapat menyatukan pemikiran-pemikiran yang sama para petinggi partai Islam sehingga dapat membuat sejarah baru di Indonesia.

"Tinggal bagaimana pertemuan malam ini dapat mengerucut pada pemikiran-pemikiran yang sama dan kemudian pada gilirannya membuat sejarah RI," tukas Emron. (Anri Syaiful)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini