Sukses

Koalisi Islam Desak Parpol Islam Bersatu Majukan Capres-Cawapres

Ada desakan dari berbagai daerah untuk segera menyatukan partai-partai Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Koalisi Politik Islam mendesak para partai politik berbasis Islam seperti Partai Kesejahteraan Rakyat (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Bulan Bintang (PBB) untuk merapatkan barisan menjelang Pemilihan Presiden 9 Juli mendatang.

Ketua Pelaksana Koalisi Politik Islam Bachtiar Nasir mengatakan ada desakan dari berbagai daerah untuk segera menyatukan partai-partai Islam dan memilih calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

"Mendesak agar adanya capres, cawapres dari Umat Islam. Daerah juga mendesak adanya tokoh Islam dan partai Islam untuk bersatu memilih capres dan cawapres," kata Bachtiar di kediaman Ratna Hasyim Ning di kawasan Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/4/2014).

Bachtiar menambahkan, pertemuan ini juga dilakukan sebagai tindak lanjut dari pertemuan Musyawarah Kepemimpinan Umat Nasional, yang dihadiri beberapa tokoh, beberapa pimpinan Ormas Islam, dan beberapa partai Islam pada Selasa 15 April 2014.

"Para tokoh meminta agar pertemuan tertutup saja, mengingat perbedaan-perbedaan mereka. Maka kita meminta agar tokoh Islam tidak terpecah dengan politik," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini