Sukses

Sekjen: Konflik SDA-Suharso Bukan karena Koalisi PPP

PPP hingga kini belum menentukan arah koalisi partainya untuk memilih poros mana yang bakal dijadikan teman pada Pilpres 2014.

Liputan6.com, Jakarta - PPP hingga kini belum menentukan arah koalisi partainya untuk memilih poros mana yang bakal dijadikan teman pada Pilpres 2014 mendatang. Partai berlambang Ka'bah itu bahkan saat ini tengah disibukkan dengan konflik internal yang melanda.

Khususnya terkait sang ketum Suryadharma Ali atau SDA yang diprotes lantaran ikut kampanye Partai Gerindra dan kini menandatangani surat pemecatan Wakil Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa dan 4 Ketua DPW.

Namun PPP menyatakan, konflik ini bukanlah alasan mengapa PPP belum menentukan langkah koalisinya pada Pilpres 2014 mendatang.

"Permasalahan SDA dan Suharso bukan permasalahan dalam menentukan koalisi," kata Sekretaris Jenderal PPP Romahurmuziy kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (17/4/2014).

Dia menuturkan, pembahasan mengenai koalisi PPP akan menunggu pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang diselenggarakan pada awal Mei 2014 mendatang. Sementara Rapimnas juga harus menunggu perhitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) berapa kursi yang didapat PPP pada pileg lalu.

"Soal (koalisi) menunggu Rapimnas saja," ujarnya.

"Rapimnas juga harus menunggu gambaran kursi PPP. Perhitungan (PPP) sendiri masih berjalan," pungkas pria yang karib disapa Romi itu.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini