Sukses

PAN Belum Putuskan Gabung Blok Jokowi atau Blok Prabowo

Wakil Ketua DPD itu menerangkan, PAN cukup strategis sebagai partai papan tengah. 2 capres tersebut membutuhkan figur seperti Hatta Rajasa.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) belum memutuskan akan berkoalisi dengan partai mana. Partai yang dipimpin oleh Hatta Rajasa itu masih menimbang-nimbang akan bergabung ke Blok Jokowi atau Blok Prabowo.

"Saya kira kita mengarah pada dua blok, Jokowi atau Blok PDIP dan Blok Prabowo atau Gerindra," ujar politisi PAN La Ode Ida, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (17/4/2014).

Wakil Ketua DPD itu menerangkan posisi PAN cukup strategis sebagai partai papan tengah. Apalagi, 2 capres tersebut membutuhkan figur seperti Hatta Rajasa.

"Kalau dua-duanya ini saya kira capres itu pas untuk Pak Hatta Rajasa. Karena menurut saya mereka tetap memerlukan figur seperti Pak Hatta Rajasa. Begitu juga Pak Prabowo, karena Pak Hatta memiliki sorang figur yang profesional," terang La Ode.

Hal itu diutarakan karena sebagai partai papan tengah, PAN realistis tak bisa mengajukan capres sehingga mereka berniat mengusung pria yang saat ini menjadi Menko Perekonomian sebagai cawapres. La Ode itu juga mengungkapkan terakhir mendapat kabar internal partainya tengah mendekatkan diri ke Blok Jokowi.

"Kemarin saya tahu fokus ke Blok Jokowi, tapi saya nggak tahu perkembangan terakhir," pungkas La Ode.

Dalam hasil quick count CSIS-Cyrus Network, PAN meraih 7,48% suara. Dengan peraihan serendah itu, mustahil PAN mengajukan sendiri pasangan capres-cawapresnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.