Sukses

Kapolda Sulteng Duga 2 Kantor Camat di Donggala Sengaja Dibakar

Akibat kebakaran itu hampir semua surat suara Pemilu 2014 hangus.

Liputan6.com, Donggala - Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Ari Dono Sukmanto menduga kuat kantor Camat Sindue Induk dan Sindue Tobata di Kabupaten Donggala dibakar. Akibat kebakaran itu hampir semua surat suara Pemilu 2014 hangus.

"Perkiraan kami memang dibakar. Karena kejadian dalam waktu relatif yang bersamaan," ungkap Ari di tempat kejadian perkara (TKP), Kamis (17/4/2014).

Dugaan 2 kantor Camat itu sengaja dibakar diperkuat juga berdasarkan hasil olah TKP sementara, yang menemukan aroma minyak tanah yang cukup menyengat di seputaran TKP.

"Untuk temuan aroma minyak tanah di TKP memang ada. Namun, untuk lebih membuktikan dugaan ini kami masih akan mendalami," tandas Ari.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Donggala, Kompol Anom Subawono menambahkan, saat ini di TKP telah dijaga semua satuan Polres Donggala. "Mulai Sat Shabara, Reskrim, Intel, dan satuan lainnya kita plot untuk pengamanan di 2 kantor Camat."

Selain itu, pihaknya juga sedang menunggu Tim Labfor Polda Sulselbar untuk melakukan olah TKP lanjutan. "Siang ini tim Labfor tiba di Palu dan langsung ke TKP," tandas Anom.

Kebakaran di kantor Camat Sindue Induk dan Sindue Tobata terjadi di waktu yang bersamaan sekitar pukul 19.00 WITA, Rabu 16 April malam. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, hanya saja surat suara Pemilu 2014 di dalam kotak suara hampir semua ludes terbakar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.