Sukses

Golkar Tetap Capreskan Aburizal Bakrie

Dewan Pertimbangan Partai (DPP) Golkar mengakui perolehan suara partai di bawah target pada Pemilu Legislatif (Pileg) lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pertimbangan Partai (DPP) Golkar mengakui perolehan suara partai di bawah target pada Pemilu Legislatif (Pileg) lalu.

Seperti ditayangakan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (17/4/2014), Partai Golkar mengaku hingga saat ini tetap mengusung Aburizal Bakrie sebagai calon presiden (capres) dengan tak menutup kemungkinan kadernya dipinang partai politik lain sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Meski sebelumnya isu pembatalan pencapresan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie sempat merebak pasca diketahuinya hasil hitung cepat Pileg 9 april lalu yang hanya sekitar 14,8 persen jauh dari target 27 persen.

DPP Partai Golkar sempat menampik sinyalemen tersebut usai rapat di kantor DPP. Akbar sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar kembali mengukuhkan hasil Rapimnas 2011 lalu, namun dengan sejumlah rekomendasi.

Partai Golkar memang selama ini dikenal selalu berada di dalam pemerintahan dan selalu menempatkan kadernya dalam kesepakatan-kesepakatan koalisi multipartai pascareformasi dan pada pemilu presiden mendatang.

Partai Golkar akan maju dengan calon presiden sendiri, juga sejumlah kader yang ditawarkan untuk mendampingi calon presiden dari partai politik lainnnya. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.