Sukses

Puisi Fadli Zon Sindir Jokowi: Raisopopo

Fadli Zon mengaku puisi 'Raisopopo' dibuat untuk menyikapi figur Jokowi yang hanya mengandalkan citra di media.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, kembali membuat puisi. Seperti sebelumnya, puisi berjudul 'Raisopopo' ini isinya bernada sindiran.

‪"Sebenarnya ada satu lagi (puisi), tapi nanti malah menggelegar," kata Fadli di kantor DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta, Rabu (16/4/2014).‬

Sebelum membacakan puisi berjudul 'Raisopopo', alumnus Sastra Rusia Universitas Indonesia itu mengaku  puisi 'Raisopopo' baru dibuat hari ini untuk menyikapi figur Jokowi yang hanya mengandalkan citra di media. Berikut petikannya:

‪Raisopopo‬

‪Aku raisopopo
Seperti wayang digerakkan dalang
Cerita sejuta harapan
Menjual mimpi tanpa kenyataan
Berselimut citra fatamorgana
Dan kau terkesima‬

‪Aku raisopopo
Menari di gendang tuan
Melengok tanpa tujuan
Berjalan dari gang hingga comberan
Menabuh genderang blusukan
Kadang menumpang bus karatan
Di antara banjir dan kemacetan
Semua jadi liputan
Menyihir dunia maya
Dan kau terkesima‬.

Fadli bukan sekali ini saja membaca puisi sindiran untuk calon presiden PDI Perjuangan yang juga Gubernur DKI Jakarta, Jokowi. Namun PDIP pun tak tinggal diam. Partai yang dipimpin mantan presiden Megawati Sukarnoputri itu beberapa kali membalas sindiran-sindiran yang dilancarkan kepada mereka atau capres mereka dengan puisi juga. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.