Sukses

Dulu `Ndak Mikir`, Sekarang Diharapkan Jokowi Bicara Visi-Misi

Calon presiden dari PDIP Jokowi hingga saat ini belum juga memaparkan visi-misinya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden dari PDIP Jokowi hingga saat ini belum juga memaparkan visi-misinya. Baik itu dalam kampanye atau saat diwawancarai.

Hal tersebut disayangkan beberapa kalangan, mengingat masyarakat ingin tahu apa yang akan dilakukan Jokowi jika terpilih kelak.

"Dulu kalau ditanya capres jawabannya copras-capres, nah sekarang saat dicapreskan juga belum pernah apa visi-misinya dia untuk Indonesia. Itu seharusnya masyarakat tahu apa yang misi apa yang akan dilakukan Jokowi," kata Pakar Komunikasi Politik Universitas Paramadina Hendri Satrio, di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (16/4/2014).

Menurutnya, berbeda dengan capres dari partai lainnya sudah memaparkan visi-misinya kepada publik. Dia menambahkan, saat ini Jokowi sibuk melakukan kunjungan ke partai-partai lain untuk melakukan komunikasi untuk mencari dukungan, karena PDIP sendiri dalam quick count memperoleh angka sekitar 19%.

"Dulu kalau ditanya capres jawabnya nggak mikir. Nah sekarang dipikirkan beneran jadi pusing kan, ini tidak ada kesiapan lakukan kunjungan sana-sini. Nah Jika dia capres saat ini harus diubah jawaban-jawaban seperti itu," ujarnya.

"Lain halnya Prabowo dan Ical, mereka paparkan visi-misi dia. Bagaimana caranya menjawab media, bagaimana menjawab pertanyaan publik," sambung dia.

Di tempat yang sama, hal senada juga dikatakan Pakar Strategi Komunikasi dari Triliant Communication Ekoputro Adijayanto, menurutnya tidak elok seorang capres masih belum memaparkan visi misi ke depannya. "Jokowi belum pernah paparkan visi-misi untuk Indonesia ke depan, bagaimana nanti dia bekerja," paparnya.

Eko berujar, bila Jokowi mempunyai sifat negarawan, sudah saatnya Jokowi mengatakan visi-misinya untuk membawa Indonesia kedepan. "Itu harus dilakukan Jokowi, jika dia negarawan," tandas Eko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini