Sukses

Prabowo Sowan ke PBNU, Gerindra: Sinyal Positif untuk Pilpres

Langkah Prabowo ini pun disambut positif oleh seisi partai berlambang kepala burung garuda itu.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal capres Partai Gerindra Prabowo Subianto malam tadi sowan ke kediaman pimpinan PBNU KH Said Aqil Siradj di Jalan Sadar Raya Nomor 3A Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Langkah Prabowo ini pun disambut positif oleh seisi partai berlambang kepala burung garuda itu.

Pertemuan ini dinilai sebagai pertanda positif untuk Pilpres 2014 mendatang. "Pertemuan dengan Said Aqil ini berulang, ini tanda positif," kata Ketua Umum Partai Gerindra Suhardi di Jakarta, Rabu (16/4/2014).

"Hubungan dengan PBNU memang sangat bagus. Komunikasi-komunikasi yang intensif itu merupakan suatu sinyal (baik untuk Pilpres)."

Suhardi menuturkan, pertemuan tadi malam itu bukanlah yang pertama kalinya. Prabowo memang telah beberapa kali menggelar pertemuan dengan petinggi-petinggi Nahdlatul Ulama (NU).

"Sudah sangat sering Prabowo ke NU. Di kantor, rumah, ke tempat kiai. Ini kunjungan yang rutin," tuturnya. Namun Suhardi mengaku, tak tahu-menahu mengenai adanya pembicaraan soal cawapres pada pertemuan dengan petinggi NU tersebut.

NU sebagai ormas Islam memang memiliki basis suara dan dukungan besar. Hal ini diyakini dapat membuat perolehan suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang terkait erat dengan NU naik drastis. (Elin Yunita Kristanti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.