Sukses

Tim Sukses Dimandikan di Danau, Caleg Blokir Jalan

Gagal meraih kursi wakil rakyat, sejumlah caleg mengalami depresi. Bahkan ada yang memblokir jalan, karena kecewa warga tak memilihnya.

Liputan6.com, Cirebon - Dengan langkah gontai dan tatapan nanar, Hasan anggota tim sukses salah satu caleg DPRD Kabupaten Cirebon, Jawa Barat terpaksa harus menjalani terapi penyembuhan di sebuah padepokan. Dipandu seorang tokoh spiritual, ia dimandikan di sebuah danau yang dipercaya bisa menyembuhkan psikisnya yang terguncang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (15/4/2014), tekanan besar dirasakan Hasan setelah adanya perbedaan rekapitulasi perolehan suara di tingkat desa dan kecamatan dari caleg yang diusungnya. Doa-doa pun terus diucapkannya.

Nur Indahyati, caleg yang diusung Hasan mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami tim suksesnya. Apalagi posisinya saat ini belum aman untuk meraih kursi di DPRD Kabupaten Cirebon.

Dalam sepekan terakhir, puluhan tim sukses dan caleg DPRD mendatangi padepokan ini. Mereka umumnya mengalami depresi berat, karena telah mengeluarkan banyak uang tapi perolehan suaranya sedikit. Mereka menjalani terapi kerohanian untuk lebih ikhlas dan memulihkan kepercayaan diri.

Lain lagi ulah seorang caleg gagal di Sumedang, Jawa Barat. Sudah 3 hari jalan masuk ke pemakaman di Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara diblokir. Pelakunya adalah salah satu caleg yang diduga kalah pada pemilu legislatif 9 April lalu.

Setelah ditelusuri, tanah makam tersebut ternyata hibah dari orang tua sang caleg untuk warga sekitar. Warga menduga sang caleg kecewa kepada warga karena tidak memilihnya. Akibatnya sejumlah warga yang hendak berziarah kesulitan masuk ke areal makam. Warga kecewa atas tindakan sepihak sang caleg. (Tanti Yulianingsih)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini