Sukses

Adu Mulut Jatuhkan SDA di DPP, Ketua PPP: Itu Tindakan Makar!

Menurut Ketua DPW PPP Lulung, aksi untuk menjatuhkan Ketua Umum PPP, Suryadarma Ali (SDA) tidak diatur dalam AD/ART partai.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PPP DKI Jakarta, Lulung Lunggana menyebut tindakan yang dilakukan 27 pengurus DPW PPP merupakan tindakan makar (tipu muslihat).

Menurut Lulung, aksi untuk menjatuhkan Ketua Umum PPP, Suryadarma Ali (SDA) tidak diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai. Sehingga, tindakan 27 DPW PPP tersebut dianggap menyalahi aturan.

"Iya jelas. Itu tindakan makar. Kita ini partai islam harusnya kedepankan sikap Tabayyun, Taaruf. Ini aksi mereka yang ingin rebut posisi ketum aja," kata Lulung dengan berteriak, di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/4/2014).

Ungkapan Lulung pun ditimpali oleh salah satu pendukung dengan mosi tidak percaya, yang kebetulan sedang mendampingi ketua DPW Jawa Barat Rahmat Yasin.

"Ngomongin PPP bukan Jakarta saja, kita juga punya hak di daerah," ceteus salah seorang pendamping, Rahmat Yasin.

Aksi adu mulut antara Ketua DPW Jakarta 'H Lulung' dan pendukung mosi tidak percaya sempat terjadi, ketika Ketua Umum PPP Suryadarma hendak keluar kantor DPP PPP menuju mobil yang ditumpanginya. Aksi adu mulut dilakukan 2 DPW yang berbeda pendapat, terkait sikap Suryadarma Ali yang dianggap berseberangan dengan partai.

SDA dianggap telah menyalahi aturan partai dengan menghadiri kampanye partai Gerindra pada 26 Maret 2014 lalu, serta dianggap layak untuk di copot dari posisinya sebagai ketua umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini