Sukses

Jokowi Buat Kader Terharu, PDIP: Berjuang Bukan untuk Sendiri

Bakal capres Jokowi disebut-sebut membuat para kader PDIP terharu. Berikut penuturan politisi senior PDI Perjuangan (PDIP) Sabam Sirait.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal capres Jokowi disebut-sebut membuat para kader PDIP terharu. Hal itu dikemukakan oleh politisi senior PDI Perjuangan (PDIP) Sabam Sirait, dalam rapat konsolidasi DPP dan seluruh DPD dan DPC di kediaman Megawati Soekarnoputri.

"Bahwa dia berjuang bukan untuk dirinya. Berjuang untuk ideologi pancasila. Itu terus terang menyentuh," ungkap Sabam di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/4/2014).

Sabam menguraikan, di hadapan para kader Jokowi mengatakan jika dirinya berjuang bukan untuk kepentingan pribadi. Melainkan guna menegakkan ideologi Pancasila. Lanjut Sabam, Jokowi pun terdorong berbesar hati dengan laporan dari sejumlah DPD.

Hal itu mengemuka ketika mendengar satu per satu laporan dari DPD dan DPC, yang menunjukkan adanya peningkatan suara 20%-30%. Perkataan Sabam pun membuat Jokowi merasa tambah optimis dengan kemenangan Pileg.

"Dia (Jokowi) berjuang tidak semata-mata untuk dirinya. Dia yakin betul. Pak jokowi menyatakan kegembiraannya dan optimismiamenya dengan kemenangan Pileg ini yang membuat dia lebih semangat. Itu yang dia katakan. Cukup lama dia ngomong," tukas Sabam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.