Sukses

Cawapres Ideal untuk Jokowi di Mata Surya Paloh

Nasdem sepakat untuk mendukung Jokowi sebagai capres.

Liputan6.com, Jakarta- Nasdem telah resmi berkoalisi dengan PDIP. Nasdem sepakat untuk mendukung Jokowi sebagai capres. Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh menjelaskan partainya dan PDIP belum memutuskan siapa cawapres sebagai pendamping Jokowi.

"Kita lihat perkembangan. Memberikan ruang gerak yang lebih baik bagi Jokowi yang sedang bersilaturahmi dengan para tokoh partai politik dan tokoh-tokoh nasional serta organisasi kemasyarakatan," kata Surya di Kantor DPP Partai NasDem.

Menurut dia, silaturahmi yang dilakukan oleh Jokowi patut dihargai dan dapat membesarkan hati. "Bagaimanapun, capres ketika mendapat amanat menjadi presiden, dia milik semua bangsa Indonesia," kata Surya menjelaskan.

Ketika ditanyakan kriteria yang pantas untuk menjadi cawapres, kata bos Media Grup ini, adalah orang yang memiliki spirit dan semangat serta tekad untuk menjadi seorang pemimpin bangsa.

"Mampu mengatasi persoalan bangsa yang berat ini. Harus mendahulukan kepentingan rakyat daripada kepentingan kelompok, partai maupun pribadi," kata Surya.

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebelumnya sempat menyatakan dirinya siap asal memimpin bangsa dan negara. "Kita bersyukur banyak orang yang siap. Semakin banyak itu semakin baik," ujar Surya.

Perkembangan koalisi sendiri, tambah Surya, masih dalam keadaan warming up (pemanasan)/ "Nanti akan menjadi catatan, hasil dari keputusan akhir dari Ketua Umum PDIP dan Ketua Umum Partai Nasfem, atau pimpinan partai lain yang kita anggap ikut serta bersama," tuturnya. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini