Sukses

Puan Maharani Cermati Bakal Cawapres Jokowi

Namun Puan mengaku dirinya masih belum bisa menjawab dengan partai mana pihaknya akan berkoalisi.

Liputan6.com, Jakarta- Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Puan Maharani memastikan Joko Widodo (Jokowi) tetap menjadi calon presiden (capres) dari partainya meski suara PDIP tak mencapai target. Lalu siapa yang akan menjadi calon wakil presiden (cawapres) Jokowi? Puan mengaku akan mencematinya.

"Tentu saja itu akan menjadi satu pemikiran lebih serius yang akan dipertimbangkan bahwa dengan siapa yang akan mendampingi Pak Jokowi. Itu pun akan kami cermati dan pikirkan secara serius bersama dengan Ibu Ketua Umum (Megawati). Ya sementara ini 5 nama dulu lah (bakal cawapres Jokowi)," ujar Puan di kediaman ibunya, Megawati Soekarnoputri, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/4/2014).

Meski PDIP sudah memutuskan untuk berkoalisi dengan Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Puan mengaku dirinya masih belum bisa menjawab dengan partai mana pihaknya akan berkoalisi. Sebab hasil perhitungan suara yang sah belum diumumkan.

"Sampai saat ini kita masih menunggu hasil akhir. Nanti akan dikumpulkan, sampai menjelang minggu ini dan silahturahmi serta komunikasi yang kita lakukan ini akan terus kita lakukan," ucap Puan yang baru saja menerima kedatangan mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohammad.

Puan mengaku belum bisa menyebutkan partai mana yang akan menjadi mitra koalisi. Sejauh ini, PDIP terus melakukan safari politik ke partai lain dan belum menemukan mitra koalisi selain dengan Nasdem.

"Semua partai sudah kita komunikasikan, supaya platform presidensial ke depan akan baik. Jadi ke mana arahnya. Ini akan menjadi satu hal yang masih jadi misteri karena semua partai masih melakukan hal yang sama," tandas Puan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Puan Maharani merupakan anak ketiga Megawati atau anak pertama Megawati dari suaminya Taufiq Kiemas
    Puan Maharani merupakan anak ketiga Megawati atau anak pertama Megawati dari suaminya Taufiq Kiemas

    Puan Maharani

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PDIP

Video Terkini