Sukses

Ruhut: Duet Sama JK Saja SBY Capek, Jokowi Bisa Stres!

Ruhut menuturkan, partainya telah memiliki pengalaman pahit dengan mantan Ketum Partai Golkar itu sejak 2004-2009.

Liputan6.com, Jakarta - Nama mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK disebut-sebut bakal maju sebagai cawapres pendamping bakal capres PDIP Joko Widodo. Namun kabar ini justru ditanggapi sinis oleh Partai Demokrat yang pernah menyandingkan Presiden SBY dengan JK.

Juru bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul membeberkan, partai berlambang mercy itu memiliki pengalaman yang kurang mengenakkan selama duet SBY-JK berlangsung. Ketika ditanya mengenai peluang duet Jokowi-JK sebagai capres dan cawapres, Ruhut justru tertawa.

"Capek pokoknya," kata Ruhut di Jakarta, Senin (14/4/2014).

"Pak SBY aja capek bukan main apalagi Jokowi nanti, Jokowi bisa stres sama JK."

Ruhut menuturkan, partainya telah memiliki pengalaman pahit dengan mantan Ketum Partai Golkar itu sejak 2004-2009. SBY sebagai capres dan JK sebagai cawapres. Karena itulah, pada periode 2009-2014, SBY lebih memilih Boediono sebagai cawapres dibanding JK.

Sementara itu, PDIP dan Jokowi terus menggodok sejumlah nama untuk diplot sebagai cawapres. Nama-nama yang muncul di antaranya JK, Mahfud MD, Hatta Rajasa, dan Gita Wirjawan. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • PDIP

  • Pilpres 2014

Video Terkini