Sukses

Rhoma: Kalau Partai Islam Bersatu Bisa Usung Capres Sendiri

Di sisi lain, pembicaraan koalisi ini juga dirasa dapat membawa keuntungan untuk pencapresan dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - 2 Elit partai politik dipertemukan dengan bakal capres PKB Rhoma Irama. Keduanya adalah Ketum PAN Hatta Rajasa dan anggota Majelis Syuro PKS Suswono. Pertemuan ini pun dimanfaatkan sang Raja Dangdut untuk membahas koalisi partai-partai Islam alias Poros Tengah.

Menurut Rhoma, koalisi ini penting untuk membuktikan kekuatan Islam di Indonesia, karena sebelumnya ada pengamat politik mempredikisi, partai-partai Islam susah lolos ambang batas parlemen (parliamentary threshold/PT)

"Ini prioritas koalisi partai Islam. Karena yang tadinya partai Islam dipredikisi tidak mencapai PT, ternyata perkembangan di luar dugaan," kata Rhoma di kediamannya, Mampang, Jakarta, Senin (14/4/2014).

Di sisi lain, pembicaraan koalisi ini juga dirasa dapat membawa keuntungan untuk pencapresan dirinya. "Kalau bersatu bisa mengusung capres sendiri. Kurang lebih 30 persen," ucap Rhoma.

Rhoma pun mengaku, dirinya juga telah mengadakan pertemuan dengan Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid untuk membicarakan koalisi partai Islam. Sementara untuk komunikasi dengan PPP, Rhoma mengatakan, akan dilakukan dalam waktu dekat.

"Pak Ketum (Muhaimin Iskandar atau Cak Imin) meminta saya mengadakan dialog politik kepada partai-partai. Terutama untuk mengadakan konsolidasi partai Islam. Banyak keinginan umat untuk mewujudkan koalisi partai Islam."  (Raden Trimutia Hatta)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.