Sukses

Rhoma Irama Gaet Partai Islam untuk Dukung Pencapresannya

Rhoma juga diketahui telah bertemu Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid untuk membahas koalisi Partai Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden PKB Rhoma Irama mengaku telah bertemu Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Radjasa dan anggota Majelis Syuro PKS Suswono. Ketiganya bertemu di acara Apkasi International Trade and Investment Summit.

Ditemui di kediamannya, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (14/4/2014), Rhoma mengaku pembicaraan  itu tak menandakan dirinya akan pindah partai.

"Pak Ketum (Muhaimin Iskandar) meminta saya mengadakan dialog politik dengan partai. Terutama untuk mengadakan konsolidasi partai Islam. Banyak keinginan umat untuk mewujudkan koalisi partai Islam," papar Rhoma.

Selain kedua petinggi partai di atas, Rhoma juga diketahui telah bertemu Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid untuk membahas koalisi partai Islam. Sementara dengan PPP, Raja Dangdut itu mengatakan komunikasi akan dilakukan dalam waktu dekat.

Menurut Rhoma, pertemuan tersebut untuk mengusung pencapresannya dalam pemilu 9 Juli mendatang. "Kalau bersatu bisa mengusung capres sendiri. Kurang lebih 30 persen," katanya.

Selain itu, untuk menjaring kemungkinan partai berbasis Islam berkoalisi menjadi kekuatan besar. Rhoma menilai, koalisi penting untuk membuktikan kekuatan Islam di Indonesia. Sebab, banyak pihak memprediksi partai-partai Islam susah lolos ambang batas parlemen. "Ini prioritas koalisi partai Islam." (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.