Sukses

Temui Ketua NU, Jokowi Bahas Lanjutan Koalisi dengan PKB?

Kedatangan pria yang karib disapa Jokowi itu untuk menemui Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal capres PDIP, Joko Widodo mendadak menyambangi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Senin (14/4/2014), siang ini. Kedatangan pria yang karib disapa Jokowi itu untuk menemui Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj.

Lantas, apakah ini merupakan kelanjutan dari pertemuan Jokowi dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar pada Sabtu 12 Maret 2014 lalu?

Gubernur DKI Jakarta itu hanya melempar senyum dari balik kaca mobilnya. Kemudian dia bergegas menuju eskalator VIP dan berlalu ke ruang kerja Said Aqil untuk menggelar pertemuan tertutup.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi tiba di kantor PBNU pada pukul 12‎.30 WIB dengan menumpang mobil toyota Kijang Innova yang biasa dia gunakan untuk blusukan.

Jokowi dan Cak Imin bertemu 12 Maret 2014 lalu. Dalam pertemuan yang berlangsung di lantai 2 Kantor DPP PKB itu, Jokowi disuguhi nasi kebuli oleh Cak Imin sambil berbincang soal koalisi.

Meski demikian, Jokowi dan Muhaimin mengaku belum menemui kata sepakat untuk berkoalisi usai pertemuan tersebut. Muhaimin mengatakan, kedua partai baik PKB dan PDIP mempunyai kebersamaan yang kuat namun, pembicaraan mengenai koalisi masih dalam tahap proses guna menemukan kesamaan. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini