Sukses

Andai Dipinang Jokowi, Rhoma: Saya Setia dengan PKB

Rhoma Irama memastikan bakal menolak jika dipinang oleh Jokowi sebagai cawapres, karena dia merasa masih menjadi capres dari PKB.

Liputan6.com, Jakarta - Rhoma Irama masih percaya sepenuh hati kalau dirinya hingga kini tetap berstatus calon presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Bahkan, seandainya dipinang oleh capres PDIP Joko Widodo sebagai calon wakil presiden, pinangan itu akan dia tolak.

"Saya setia dengan PKB, sampai detik ini harus," ujar Rhoma di kediamannya, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (14/4/2014).

Rhoma tak menampik bahwa dia bisa saja berpasangan dengan calon dari partai lain pada Pilpres 2014, termasuk dengan Jokowi. Namun, semuanya bukan dia yang memutuskan, karena keputusan itu sepenuhnya berada di tangan partai.

"Saya rasa kita belum berpikir ke sana, dan lagi itu domain partai. Sementara nggak pikir ke situ dulu," imbuhnya.

Meski demikian, Rhoma memberikan saran agar Jokowi memilih pasangan yang dapat melengkapinya dalam pemerintahan. Sebab, tiap pemimpin pasti memiliki kelebihan dan kekurangan.

"Semua capres itu adalah putra-putri terbaik bangsa dan dia ada kelebihan dan kelemahan, nobody perfect," tuturnya.

Lantas, apakah Raja Dangdut siap melengkapi kelemahan Jokowi? "Kita bicarakan nanti," pungkas Rhoma. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini