Sukses

Bertemu Gerindra, PKB Juga `Jual` Cak Imin?

Ketua DPP PKB Marwan Ja`far mengakui ada pertemuan partainya dengan Partai Gerindra.

Liputan6.com, Jakarta - Selain dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ternyata sudah penjajakan dengan partai yang juga mengusung calon presiden atau capres. Partai itu adalah Gerindra. Lantas, apakah `jualan` PKB ke Gerindra tetap Cak Imin?

Ketua DPP PKB Marwan Ja`far mengakui ada pertemuan partainya dengan Partai Gerindra. Tapi, pertemuan itu belum mengartikan apa pun.

"Sudah kawan DPP ketemu Partai Gerindra, itu bagian dari komunikasi juga. Ada fungsionaris dari DPP (dewan pengurus pusaT) sudah ketemu dengan Gerindra, ya. Itu bagian dari dinamikalah," kata Marwan usai menghadiri diskusi politik di Warung Daun, kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (13/4/2014).

Menurut Marwan, pertemuan itu hanya dilakukan DPP dengan Partai Gerindra. Tapi, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin belum menjalin pertemuan seperti yang dilakukan ke PDIP dengan Jokowi. "Belum. Masih DPP saja," lanjutnya.

Meski mengakui adanya pertemuan itu, Marwan enggan menyebutkan kesepakatan apa yang sudah terjalin antara DPP PKB dengan Gerindra. Termasuk, tawaran Cak Imin untuk menjadi cawapres dari Prabowo Subianto.

"Itu kita bicarakan nanti. Semua masih on process (proses berjalan). Ini belum ada yang final," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.