Sukses

Politisi PDIP: Dicari Wapres yang Tak Terlihat Seperti Presiden

Ketua DPP PDIP Aria Bima mengaku, PDIP masih mencari sosok yang pas melengkapi Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP terus menggodok sosok ideal yang cocok mendampingi Jokowi dalam pertarungan Pilpres 2014. Hingga kini, PDIP juga enggan menyebutkan kriteria seperti apa yang akan dicari. Tapi satu hal yang pasti, pendamping Jokowi tak boleh terlihat seperti presiden.

"Masih mencari sosok yang pas kriteria presiden yang melengkapi Pak Jokowi, bagaimana wapres tidak kelihatan jadi presiden. Style dan karakter ini yang saya kira sedang dicari," kata Ketua DPP PDIP Aria Bima dalam diskusi di Warung Daun, Jakarta, Minggu (13/4/201).

PDIP memang sudah mengantongi 5 nama cawapres untuk Jokowi. Tapi lagi-lagi politisi partai berlambang banteng moncong putih itu enggan menyebutkan siapa yang akan dipilihnya. "Belum bisa saya sampaikan. Masih kriteria yang tidak dipunyai Jokowi."

"Yang pasti tidak tersangkut korupsi, tidak pernah terduga, dan tidak pernah terlibat," tandas Aria.

Saat disinggung terkait sosok Ahok yang sudah mendampingi Jokowi di Pemerintahan DKI, Aria terlihat agak sepakat karena diyakini sebagai penyeimbang Jokowi. Selama memimpin Jakarta, Ahok ada di balik meja, sedangkan Jokowi berada di lapangan dengan aksi blusukan.

"Saya tidak menyebut Ahok masuk dalam kriteria, tapi apa tidak bingung, nanti presidennya siapa?" tandas Aria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.