Sukses

Jokowi Isyaratkan Ada 5 Kandidat Cawapres

Jokowi mengisyaratkan ada 5 kandidat cawapres yang berasal dari berbagai latar belakang, yakni birokrat, militer dan ekonom.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti kata pepatah, ada gula ada semut. Calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo pun menjadi magnet bagi banyak pihak jelang pemilu presiden 9 Juli.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (13/4/2014), Jokowi mengisyaratkan ada 5 kandidat calon wakil presidennya yang berasal dari berbagai latar belakang, yakni birokrat, militer dan ekonom.

Minggu pagi tadi Jokowi tampil bersama mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Purn. Ryamizard Ryacudu, sebagai saksi pernikahan putri artis dan politisi Sys NS di Jakarta.

Saat dikonfirmasi, kemungkinan mereka berpasangan di pilpres dan Jokowi menjawabnya secara diplomatis.

Kemarin Partai Nasdem secara resmi berkoalisi dengan PDI Perjuangan yang mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden.

Keputusan tersebut diambil setelah capres PDI Perjuangan Joko Widodo dan Sekjen Tjahjo Kumolo, menggelar pertemuan tertutup dengan ketua umum Nasdem Surya Paloh.

Sabtu kemarin, calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo, bersafari ke sejumlah partai. Pada pertemuan dengan sejumlah pengurus DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jokowi dan ketua umum PKB Muhaimin Iskandar menjajaki kemungkinan koalisi.

Selain itu, Jokowi juga bertemu Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie di kantor DPP Golkar.

Usai pertemuan, Aburizal dan Jokowi, menyatakan keduanya akan berkompetisi sebagai calon presiden dari partai mereka masing-masing.

Sejumlah nama disebut-sebut sedang digodok oleh Jokowi dan PDIP untuk menjadi calon wakil presiden. Ada Jusuf Kalla dan Mahfud MD; dari militer, ada Ryamizard Ryacudu; dari ekonom, ada Sri Mulyani. Siapa yang akan dipinang Jokowi, kita tunggu saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini