Sukses

Perolehan Suara Bagus, Kiai NU Berharap PKB Punya Capres Sendiri

Pilpres tahun ini dinilai menjadi momentum bagi PKB untuk menjadi 'motor' dalam menata pemerintahan Indonesia lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun ini dinilai menjadi momentum bagi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), untuk menjadi 'motor' dalam menata pemerintahan Indonesia ke depan agar lebih baik. Hal itu diungkapkan oleh pengasuh Ponpes Al-Ihya Ulumaddin, Pesugihan Cilacap, Jawa Tengah, KH Hasbullah Badawi.

Menurutnya, partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar itu kini sedang mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, khususnya warga nahdliyyin, dengan peroleh suara signifikan dalam pileg kemarin.

"Jika melihat hasil hitung cepat Pemilu kemarin, PKB seharusnya memanfaatkan momentum ini dengan baik. Hasil yang menggembirakan itu menunjukkan bahwa ghirah atau semangat politik warga NU sedang bagus-bagusnya" ungkap KH Hasbullah di Cilacap seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Minggu (13/4/2014).

Untuk mencapai pemerintahan yang lebih baik tersebut, lanjut Hasbullah, PKB harus mempertimbangkan kemungkinan untuk mengusung calon sendiri pada Pilpres mendatang dengan melibatkan partai-partai menengah yang lain.

"Ya, kalau mau membenahi negeri ini, PKB harus maju (usung Capres) sendirilah, mengingat potensi nahdliyin sangat besar untuk berkonstribusi membenahi bangsa ini. Apalagi, PKB memiliki tokoh seperti Mahfud MD, figur yang bisa mempersatukan warga nahdliyyin dengan unsur masyarakat lainnya," tukas tokoh berpengaruh di Jateng tersebut.

Sementara itu, pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang Rembang, Jateng, KH Maimun Zubair menyarankan agar Mahfud MD tetap maju sebagai Capres ataupun Cawapres. "Pokoknya Pak Mahfud harus menjadi capres atau cawapres. Tak harus dari partai tertentu. Apa pun partainya, asal ada Mahfud-nya kita pilih," tegas tokoh PPP tersebut. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.