Sukses

Pemungutan Suara Ulang 4 TPS Digelar di Jakarta Timur

Pemungutan suara ulang ini karena surat suara untuk pemilihan DPRD sempat tertukar pada 9 April lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Pemungutan ulang Pileg 2014 banyak terjadi di sejumlah daerah. Hal sama juga terjadi di Ibukota Jakarta. Kali ini dilakukan di 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jakarta Timur.

"Hari ini ada pemungutan suara dilakukan di 2 kelurahan, yakni di Kelurahan Ciracas dan Kelurahan Kebon Pala," kata komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Timur Deden F Radjab, saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (13/4/2014).

Deden menjelaskan, di Kelurahan Ciracas pemungutan suara ulang dilakukan di TPS 074. Sedangkan di Kelurahan Kebon Pala pemungutan suara ulang dilakukan di TPS 046, 054, dan 062.

"Jumlah DPT yang melakukan pemungutan suara ulang sekitar 1.600 orang. Rata-rata satu TPS DPT-nya sekitar 400 orang," katanya.

Pemungutan suara ulang ini, kata Deden, karena surat suara untuk pemilihan DPRD sempat tertukar pada 9 April lalu. Seharusnya surat suara yang dicoblos Dapil 5, tapi yang diterima TPS Dapil 6.

"Jadi hari ini pemungutan suara ulang hanya untuk DPRD saja. Sedangkan, untuk DPR dan DPD tidak ada masalah," tandas Deden.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.