Sukses

Jokowi Puji Suguhan Nasi Kebuli Cak Imin

"Sangat kenyang, daging kambingnya empuk." kata Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo menyambangi Ketua Umun Partai Kebangkitan Nasional (PKB) Muhaimin Iskandar di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

Pertemuan ini membahas koalisi antara PDIP dan PKB serta penentuan calon wakil presiden untuk mendampingi Jokowi.

Dalam pertemuan yang berlangsung di lantai 2 Kantor DPP PKB itu, Jokowi disuguhi nasi kebuli oleh Muhaimin sambil berbincang soal koalisi. Mantan walikota solo itu pun memuji sajian makanan khas Arab Saudi tersebut.

"Tadi setelah salat Magrib berjamaah dan makan nasi kebuli. Sangat kenyang, daging kambingnya empuk. Nggak tau siapa yang masak, apa Bu Muhaimin," kata Jokowi sambil tertawa saat memberikan keterangan pers usai bertemu Muhaimin di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Sabtu (12/4/2014).

Meski demikian, Jokowi dan Muhaimin mengaku belum menemui kata sepakat untuk berkoalisi usai pertemuan tersebut. Muhaimin mengatakan, kedua partai baik PKB dan PDIP mempunyai kebersamaan yang kuat namun, pembicaraan mengenai koalisi masih dalam tahap proses guna menemukan kesamaan.

"Dari rangkaian pembicaraan kita bersama, secara prinsipil kita memberikan kebersamaan, kerjasama sambil terus menerus menindaklanjuti komunikasi dlm tataran strategi pembangunan, pemerintahan. Tahap awal pembicaraan ini akan kita lanjuti," ujar Muhaimin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini