Sukses

Cak Imin: Saya Jadi Cawapres Jokowi, Bisa-bisa Saja

Muhaimin menyebutkan rencana koalisi antara PDIP dan PKB masih dalam tahap awal. Pihaknya akan terus mematangkan proses tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Capres PDIP Joko Widodo bertemu Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Usai pertemuan, Muhaimin menyebutkan rencana koalisi antara PDIP dan PKB masih dalam tahap awal. Pihaknya akan terus mematangkan proses tersebut.

"Termasuk mencari cawapres yang tepat untuk Jokowi. Ini menjadi landasan, menjadi prinsip ke pertemuan berikutnya," kata Muhaimin di DPP PKB, Jakarta, Sabtu (12/4/2014).

Dia menegaskan, proses pembahasan cawapres tersebut belum ada titik temu. Untuk itu, dia berharap hal itu dapat segera terwujud secepatnya.

"Kami ingin diajak siapa cawapresnya. Kalau ada yang ingin saya jadi cawapresnya Jokowi, ya bisa-bisa saja," ucap Muhaimin.

Namun begitu, Muhaimin mengaku tentang cawapres itu masih dalam proses pembicaraan.

Muhamin juga menyebutkan PKB terbuka untuk membangun koaliasi dengan partai mana pun. Yang terpenting, memiliki gagasan ideologi pembangunan yang tepat untuk Indonesia.

"Itu prinsip PKB. Semua bersepakat basis ideologi dan gagasan jadi prioritas," tukas Muhaimin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.