Sukses

PKB dan PDIP Belum Sepaham Soal Koalisi dan Cawapres

Muhaimin mengatakan, partainya dan PDIP sebenarnya telah memiliki kesamaan.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum menemui titik temu mengenai koalisi antar kedua partai tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar usai bertemu calon presiden PDIP Joko Widodo. Muhaimin mengatakan, partainya dan PDIP sebenarnya telah memiliki kesamaan. Namun masih ada beberapa pembicaraan yang masih harus ditindaklanjuti.

"Dalam pertemuan ini secara prinsipil antara PKB dan PDIP terdapat kebersamaan. Tahap awal pembicaraan ini akan kita lanjuti," kata pria yang akrab disapa Cak Imin ini di Kantor DPP PKB, Jakarta, Sabtu (12/4/2014).

Cak Imin menuturkan, pertemuan dirinya dengan Jokowi yang diakhiri dengan makan nasi kebuli itu juga membahas mengenai calon wakil presiden sebagai pendamping Jokowi. Namun sayang, pembicaraan soal cawapres tersebut juga belum menemui titik terang antarkeduanya.

"Kita belum tuntas soal siapa Cawapres. Semoga silaturahim ini memperkuat hubungan menjelang pilpres," tambah Cak Imin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini