Sukses

#duetjokowijk Jadi Trending Topic di Twitter

Wacana duet Joko Widodo dengan Jusuf Kalla, terus bergulir dan ramai menjadi trending topic worldwide di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Wacana duet Joko Widodo dengan Yusuf Kalla, terus bergulir dan ramai menjadi pembicaraan di jejaring sosial Twitter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu, (12/4/2014), dengan #duetjokowijk, bahkan sempat menjadi trending topic worldwide pada Jumat malam kemarin hingga Sabtu dini hari. Di Twitter juga muncul gerakan mendukung Jokowi-Jk lewat sebuah akun.

Bahkan dukungan juga terlontar dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Meski demikian, saat bertemu dengan Surya Paloh di kantor DPP Partai Nasdem, Jumat petang, Jusuf Kalla menampik adanya pembicaraan mengusung dirinya sebagai cawapres Jokowi. Namun, menanggapi wacana duet dirinya dengan Jokowi, Jusuf Kalla memberi sinyal positif.

Simulasi oleh Lembaga Survey Cirus (LSC), Februari hingga Maret lalu menunjukkan pasangan Jokowi dan JK berpotensi meraih suara di atas 50 persen, baik dalam pilpres dengan 3 pasangan calon, maupun dengan 2 pasangan calon.

Selama ini hubungan Jusuf Kalla dengan Megawati Soekarnoputri maupun Jokowi cukup mesra. Misalnya terlihat dalam peringatan hari lahir Pancasila pada Juni tahun lalu, JK sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) tampil akrab bersama Megawati.

Mantan Wakil Presiden ini juga memberikan restunya saat Jokowi bertandang ke kediamannya tahun 2012, sewaktu maju dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini