Sukses

Sudah Kantongi Cawapres, Ical Siap Hadapi Jokowi

Ical akan tetap maju dalam kontestasi perebutan kursi presiden melawan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta- Ketum Golkar Aburizal Bakrie atau Ical didatangi bakal capres PDIP Joko Widodo atau Jokowi. Diduga kuat maksud kedatangan Gubernur DKI Jakarta tersebut untuk berkoalisi.

Namun setelah berdialog dengan Jokowi, Ical mengatakan, ia dan mantan Walikota Solo itu akan mengusung capres masing-masing. Menurut Ical, ia tetap akan maju dalam kontestasi perebutan kursi presiden. Bila kalah, pria yang juga disapa ARB tak akan menjadi oposisi tapi akan terus mendukung pemerintahan yang berkuasa nantinya.

"Kami bersepakat, bahwa PDIP dan Golkar tetap mencalonkan capres sendiri-sendiri, tapi siapapun yang menang kami akan mendukung presiden terpilih dalam kerja sama, dalam parlemen untuk indonesia yg lebih baik," kata Ical.

Ical yang pernah menjabat Menko Kesra itu juga mengatakan dirinya sudah mengantongi nama cawapres. Siapa dia? Ia belum mau membocorkannya ke publik.

"Sudah ada. Untuk siapanya, belum saatnya diumumkan," ujar Ical di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Sabtu (12/4/2014).

Jokowi mengatakan akan mengumumkan cawapresnya pekan depan. Ical tak mau kalah. Pemilik Bakrie Group itu berjanji akan mengumumkannya dalam waktu dekat. "Ya tunggu saja 9 hari lagi," tuturnya.

Selain itu, Ical juga mengaku tak gentar bila mantan Ketum Golkar Jusuf Kalla menjadi cawapres Jokowi. Menurut Ical, jika hal itu benar terjadi, ia optimistis suara Golkar tetap solid.

"Nggak apa-apa, yang penting mengikuti peraturan partai, kan sudah ada peraturan partai yang harus diikuti," ucap Ical.

(Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini