Sukses

27 Distrik di Yahukimo Baru Gelar Pemilu Hari Ini

Pemilihan baru digelar hari ini karena terlambatnya distribusi logistik, baik dari Wamena maupun Dekai, yang menjadi pusat pendistribusian.

Liputan6.com, Yahukimo - Sejumlah distrik di Kabupaten Yahukimo, Papua menggelar Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) hari ini, Sabtu (12/4/2014). Dari 51 distrik yang ada, tercatat 27 distrik yang mengikuti pemungutan suara.

Pileg baru digelar hari ini karena terlambatnya distribusi logistik, baik dari Wamena maupun Dekai, yang menjadi pusat pendistribusian logistik pemilu di Yahukimo.

Beberapa distrik yang belum menerima logistik pemilu dari Wamena yakni Dirwemna, Talambo, dan Husama. Sedangkan distrik yang menunggu logistik dari Dekai yakni Hambianggema, Soloikma, Soba, Sela, Kayo, Korupon, dan distrik Sumtamon.

"Ini akibat keterlambatan pengiriman logistik karena cuaca dan keterbatasan armada," jelas Ketua KPU Yahukimo Noce Wonda saat dihubungi.

Terkait keamanan, Kapolres Yahukimo AKBP Ade Jaja menyatakan, situasi keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut aman. (Ant/Shinta Sinaga)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.