Sukses

Tak Ada Nama Ahok Dalam Daftar Cawapres Jokowi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dipastikan tak akan mendampingi Jokowi sebagai cawapres dalam ajang Pilpres 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dipastikan tak akan mendampingi Jokowi sebagai cawapres dalam ajang Pilpres 2014 mendatang. Nama pria yang karib disapa Ahok itu tak ada dalam daftar 5 nama cawapres yang dibahas Jokowi dan Ketum PDIP malam tadi.

"Nggak ada," kata Jokowi di rumah dinasnya, Taman Suropati, Jakarta Pusat usai berkunjung ke kediaman Mega, Jumat (12/4/2014).

Mantan Walikota Solo itu mengatakan, dari kelima tokoh itu, beberapa di antaranya berlatar belakang ekonom, politikus, serta militer. Namun dia enggan membeberkan nama-nama yang dimaksud.

"Masih digodok."

"Nanti seminggu lagi lah," ujarnya.

Namun dia membeberkan, PDIP telah melakukan pendekatan kepada berbagai parpol peserta Pemilu 2014. Di antaranya, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Ada yang mendekat ada yang kita mendekati. Aktif lah. Saling-saling," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini