Sukses

Ada Militer di 5 Daftar Cawapres Jokowi, Prabowo?

Sebanyak 5 nama tokoh keluar dalam pembahasan soal cawapres yang dilakukan Jokowi dan Mega malam tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 5 nama tokoh keluar dalam pembahasan soal cawapres yang dilakukan bakal capres dari PDIP Joko Widodo dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri malam tadi. Satu di antaranya disebut berlatar belakang militer. Akankah cawapres yang dimaksud adalah Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto?

"Hahaha," jawab Jokowi di rumah dinasnya, Taman Suropati, Jakarta Pusat usai berkunjung ke kediaman Mega, Jumat (12/4/2014).

Jokowi mengaku, masih menggodok masalah cawapres dan koalisi partai-partai dengan PDIP. Namun tak menutup kemungkinan PDIP juga akan mendekat pada Partai Gerindra, meskipun hubungan kedua parpol sempat memanas jelang Pileg 2014 lalu.

"Kan sudah saya bilang semuanya (parpol)," ujarnya.

Namun hingga kini Jokowi belum juga bertemu dengan Prabowo. "Belum."

Selain militer, mantan Walikota Solo itu menuturkan, adapula tokoh-tokoh yang merupakan ekonom dan politisi di antara 5 tokoh cawapres tersebut. Namun dia enggan untuk membeber nama kelimanya.

"Nanti seminggu lagi lah," pungkas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini