Sekjen PPP: Kita Solid, Tak Ada Perpecahan

on

Liputan6.com, Jakarta - Perseteruan antara Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali dan wakilnya Emron Pangkapi semakin meruncing ke permukaan. Kisruh internal itu dipicu kehadiran Suryadharma datang pada kampanye Partai Gerindra.

Sekretaris Jenderal PPP Romahurmuziy menyatakan, tidak ada perpecahan di internal PPP. Kalau ada perbedaan pendapat merupakan hal biasa dalam berpolitik.

"Nggak ada perpecahan. Kita solid dan kalaupun ada perbedaan hanya dinamika demokrasi di PPP saja," kata pria yang kerap disapa Romi itu di kediaman Suryadharma Ali di  Jalan Jaya Mandala, Menteng Dalam, Jakarta Selatan, Kamis (10/4/2014).

Romy memastikan, tidak ada perpecahan atau kubu-kubu dalam internal PPP. Permasalahan internal yang belakangan muncul, hanya masalah komunikasi saja.

"Itu hanya miss-komunikasi saja. Itu akan terekonsiliasi dengan sendirinya. Itu hanya beda pandangan saja dan itu hal wajar dalam partai karena ada demokrasi juga ada di partai," lanjutnya.

Romy menjelaskan, kedatangannya pagi ini ke rumah SUryadharma tidak secara spesifik membahas terkait memanasnya suhu internal partai yang dihembuskan sang wakil ketua. Pertemuannya fokus pada tindak lanjut dari hasil quick count Pileg 2014.

"Hanya membahas tentang hasil quick count, PPP kan masuk dalam posisi 7-9. Dan rekapitulasi suara internal yang dilakukan teman-teman di wilayah," kata dia.

Romi menuturkan, desakan itu merupakan pendapat dari masing-masing personal. Tinggal nanti rekonsiliasi tentang pendapat itu ada di Rapimnas.

Romy menjelaskan, masih terlalu dini untuk memakzulkan Menteri Agama itu dari posisi ketua umum. Sebab, semua harus melalui berbagai tahapan. "Terlalu jauh karena untuk menuju ke situ ada tahapannya. Tahapan itu ada forum konstitusonal dalam partai. Salah atau tidaknya biarkan forum konstitusional partai yang menilai," tandas Romi. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Suryadharma Ali Bantah `Serahkan Leher` ke Prabowo

Lingkaran Survei: Ada 3 Basis Koalisi Pilpres 2014

Didesak Mundur Waketum PPP, Suryadharma: Itu Kudeta...

Credit Mevi Linawati

Suka artikel ini?
Ahmad Romadoni
Ahmad Romadoni

  Full bio »

0 Comments