Sukses

Suara PPP Anjlok, Suryadharma Ali Terancam Dipecat

Anjloknya suara Partai Persatuan Pembangunan pada perhitungan cepat (quick count) disejumlah lembaga survei menimbulkan kemarahan DPP PPP.

Liputan6.com, Jakarta - Anjloknya suara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada perhitungan cepat (quick count) disejumlah lembaga survei menimbulkan kemarahan DPP PPP.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (10/4/2014), di kantor pusatnya yang berada di Jalan Diponogoro, Menteng, Jakarta Pusat, Wakil Ketua Umum PPP, Emron Pangkapi menuding anjloknya suara partai akibat Ketua Umum Suryadharma Ali, Wakil Ketua Majelis Syariah KH Noer Mohammad Iskandar, dan Djan Farid menghadiri kampanye Partai Gerindra di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Kedatangan mereka membuat marah seluruh kader dan simpatisan partai. Ketika seluruh kader berjuang keras untuk mengangkat suara partai, Ketua Umum PPP dinilai malah menyerahkan 'kepalanya' kepada Partai Gerindra.

PPP pun mengancam akan memecat ketiganya melalui rapat pleno pada 11-12 April 2014.

Kekalahan PPP antara lain terjadi di TPS 073 Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, yaitu tempat Ketua Umum PPP Suryadharma Ali mencoblos. PDIP menjadi jawaranya disusul dengan Partai Gerindra. PPP hanya berada pada urutan ketiga. Usai mencoblos, Suryadharma Ali memang sudah pesimis PPP akan menang di TPS-nya. (Rinaldo)

Baca Juga:

Golkar: Pencapresan Ical Kian Sulit Kalau Tak Sampai 20 Persen

Belum Pikirkan Koalisi, PDIP Yakin Bisa Tembus 20 Persen

Waduh, Angka Golput Kalahkan Perolehan Suara PDIP dan Golkar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini