Sukses

PDIP Rajai Quick Count, Jokowi: Syukur, Syukur, Alhamdulillah...

Meski PDIP berada di atas angin, Jokowi mengaku, masih menunggu hasil perhitungan resmi yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Liputan6.com, Jakarta - PDIP keluar di posisi teratas dengan rata-rata perolehan suara sebesar 19-20% dalam berbagai hasil perhitungan cepat (quick count) Pileg 2014.

Jumlah ini masih jauh dari target perolehan suara sebesar 27%. Namun begitu bakal capres PDIP Jokowi tetap bersyukur dengan perolehan partainya yang bisa merajai pileg.

"Pertama, kita ingin ucapkan syukur, syukur, syukur terlebih dahulu. Alhamdulillah," kata Jokowi di Posko Pemenangan JKW4P, Jalan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (9/4/2014).

Meski PDIP berada di atas angin, Jokowi mengaku, masih menunggu hasil perhitungan resmi yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia juga menyampaikan terima kasih pada KPU, TNI, dan Polri atas penyelenggaraan pemilu yang damai serta kondusif.

"Kita ucapkan terima kasih sehingga rakyat bisa gunakan hak pilihnya, menentukan pilihan, dan rakyat memberikan kepercayaan kepada PDI Perjuangan," pungkas Jokowi. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini