Sukses

Sindir Lembaga Survei, PPP Tetap Optimistis Masuk 4 Besar

PPP menilai survei pra-pemilu yang mengatakan parpol berbasis agama akan jeblok adalah penggiringan opini orderan belaka.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil hitung cepat (quick count) sementara yang sudah mendekati 100% mematahkan prediksi banyak lembaga survei sebelumnya, bahwa parpol berbasis agama tak lagi diminati. Buktinya, kecuali PKS parpol berbasis Islam raihan suaranya meningkat cukup signifikan.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy, meski ini bukan hasil resmi dari penghitungan suara,  berdasar hasil Pemilu 2009, angka quick count hanya terpaut 0,5-0,7% dari hasil hitung resmi (real count).

"Ini menguatkan sinyalemen PPP bahwa survei pra-pemilu lebih merupakan penggiringan opini orderan daripada potret keadaan yang sesungguhnya," kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima Rabu (9/4/2014).

Menurut Romi, sapaan akrab Romahurmuziy, hasil yang selalu dirilis oleh lembaga survei hanya sebuah potret bayangan dan bukanlah hasil pemilu yang sesungguhnya.

"Pemilu adalah kombinasi kerja udara dan kerja darat. Di sinilah PPP dan parpol-parpol berbasis agama umumnya unggul. PPP adalah partai yang punya sejarah dan berakar. Insya allah ini pertanda kebangkitan PPP. Saya optimis dalam perolehan kursi, PPP akan mendapatkan posisi 4 besar," pungkasnya. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini