Sukses

Di TPS Ahok, Gerindra Dikalahkan PDIP

Namun sayang, politisi Partai Gerindra yang karib disapa Ahok itu tak bisa mengeruk suara di TPS-nya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 67 Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (9/4/2014). Namun sayang, politisi Partai Gerindra yang karib disapa Ahok itu tak bisa mengeruk suara di TPS-nya.

Berdasarkan hasil perhitungan suara, kemenangan PDIP tak terbendung. Partai yang mengusung Gubernur DKI Jakarta Jokowi sebagai bakal capres itu menang di TPS 67. Dari 423 suara, PDIP mendulang 227 suara yang terdiri dari 104 pemilihan caleg dan 123 untuk partai.

Sementara Partai Gerindra mendapatkan sebanyak 38 suara. Terdiri dari 18 suara untuk partai dan 20 suara caleg.

Posisi ketiga diduduki oleh Partai Demokrat dengan jumlah suara sebanyak 13 yang terdiri dari caleg 5 suara dan partai 8 suara. Disusul dengan partai lain yaitu Hanura 11 suara, Golkar 7 suara, dan PKB 5 suara.

Kemudian Nasdem 2 suara, PKS 2 suara, dan PAN 1 suara untuk partai. Sedangkan, untuk PPP, PBB dan PKPI tidak memperoleh suara atau nol. Adapula suara tidak sah sebanyak 4. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini