Sukses

Golkar Kalahkan PDIP di TPS 11 Bantar Gebang

Partai Golongan Karya mendapatkan perolehan suara tertinggi di tempat pemungutan suara (TPS) nomor 11 di Bantar Gebang.

Liputan6.com, Bekasi Hasil perhitungan suara untuk kursi DPR RI di tempat pemungutan suara (TPS) nomor 11 Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang didominasi oleh Partai Golongan Karya (Golkar) dengan 60 suara, sedangkan Partai Nasional Demokrat tak memperoleh suara sama sekali.

Berdasarkan data yang dihimpun Liputan6.com, Rabu (9/4/2014) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, menempati urutan kedua dengan perolehan sebanyak 43 suara, diikuti Partai Demokrat dengan perolehan 37 suara.

Lebih lanjut, Partai Persatuan Pembangunan mendapatkan 19 suara dan Partai Hati Nurani Rakyat membukukan 14 suara.

Pantauan Liputan6.com, TPS 11 yang berada di sekitar Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) masih melakukan perhitungan suara.

Adapun, di Kelurahan Sumur Batu terdapat 23 TPS dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak ‎7.841. Sementara itu, panitia TPS Kelurahan Sumur Batu menemukan banyaknya surat surat yang tak tercoblos.

Menurut sekretariat kelurahan, ‎Martam, banyaknya pemilih lansia dan tingginya angka buta huruf di wilayahnya menjadi penyebab banyaknya surat suara yang ditemukan dalam kondisi mulus.

Selain itu, terlalu banyaknya daftar yang harus dipilih dan minimnya sosialisasi turut berpengaruh terhadap banyaknya suara yang tidak sah.

Berikut perolehan suara untuk pemilihan DPR RI di TPS 11 Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Bantar Gebang:

Partai Nasional Demokrat (Nihil)

Partai Kebangkitan Bangsa (7 ‎)

Partai Keadilan Sejahtera (1)

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (43)

Partai Golongan Karya (60)

Partai Gerindra (8)
‎

Partai Demokrat (37)

Partai Amanat Nasional (7)

Partai Persatuan Pembangunan (19‎)

Partai Hanura (14)

Partai Bulan Bintang (3)

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (1)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.