Sukses

Menang Besar di TPS Bojong Koneng, Prabowo: Itu Tetangga Semua

Prabowo Subianto bersyukur atas kemenangan partainya di TPS tempat dia mencoblos. Menurutnya, itu karena dukungan tetangga sekitar.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra unggul telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2, Kampung Curug, Bojong Koneng, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dari 362 pemilih pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS itu, partai berlambang garuda ini meraih 343 suara.

Atas pencapaian itu, capres dari Partai Gerindra Prabowo Subianto merasa bersyukur. Menurutnya, kemenangan itu didapat karena dukungan dari para tetangga disekitar tempat tinggalnya.

"Alhamdulilah (kalau menang). Itu kan tetangga-tetangga semua. Saya sudah tinggal lama di situ soalnya," kata Prabowo setibanya di DPP Partai Gerindra, Jakarta, Rabu (9/4/2014) petang.

Ia mengaku tingginya suara Gerindra mengungguli parpol lain di TPS itu lantaran dirinya kerap memilihara hubungan baik dengan warga sekitar di kawasan Hambalang. Apalagi dirinya telah lama tinggal di daerah tersebut.

"Prinsip saya bertetangga baik, kita harus ikut sehidup semati. Kalau kita baik, ya itu kan kita sekeluarga. Semangat Indonesia ya kekeluargaan," ungkapnya.

Ia juga mengaku terkesima dengan ibu-ibu yang ikut memilih di TPS itu yang datang dengan penuh kegembiraan seolah sedang menghadiri sebuah hajatan besar.

"Terima kasih kepada pemilih muda, pemula berbondong-bondong ke TPS saya. Ibu-ibu banyak sekali yang kenakan pakaian bagus-bagus. Begitu luar biasanya dengan pakaian baru seperti lebaran ibu-ibu antre di TPS saya," ujar dia.

Mantan Danjen Kopasus itu pun berharap yang sama terjadi di TPS seluruh Indonesia. Dia sekaligus mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membawa Gerindra menjadi besar. Meski hal ini belum selesai secara keseluruhan, karena ini hari-hari menegangkan.

"Mudah-mudahan di TPS lain seperti ini. Saya ucapkan juga selamat kepada media. Saya ucapkan juga kepada pemilih pertama di TPS saya, paling utama ibu-ibu yang baris dengan tertib. Mudah-mudahan suara akan masuk dengan benar," tandas Prabowo. (Raden Trimutia Hatta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini