Sukses

Angelina Sondakh dan Dewi Persik Gunakan Hak Pilih

Para penghuni rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, juga memanfaatkan hak pilihnya di sejumlah TPS.

Liputan6.com, Jakarta Para penghuni Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, juga memanfaatkan hak pilihnya di sejumlah TPS. Selain Dewi Persik terpidana kasus penganiayaan, ada juga terpidana kasus korupsi seperti Angelina Sondakh, Hartati Murdaya, dan Nunun Nurbaiti.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (9/4/2014), Dewi Persik tampak akrab bersama Nunun Nurbaeti. Di rumah tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur, keduanya bahkan terlihat sumringah di tengah-tengah kerumunan wartawan saat menuju TPS 115, tempat mereka menyalurkan hak pilihnya.

Di sudut lain, masih dalam Rutan Pondok Bambu, yakni di TPS 114, tampak pula Angelina Sondakh. Bersama Angie, politikus dari Partai Demokrat ada juga Hartati Murdaya yang juga terpidana kasus korupsi. Meski tidak seakrab Dewi Persik dan Nunun, keduanya berada di bilik suara yang bersebelahan.

Dari keempat narapidana, hanya Nunun Nurbaeti yang bersedia memberi komentar. Meski sudah setahun lebih jadi narapidana tidak ada kesan Nunun lupa atau terkesan pikun saat bertemu wartawan. Padahal di beberapa persidangan sebelumnya Nunun sering mengaku lupa. Sementara itu Dewi Persik dan Angelina Sondakh hanya menebar senyum saat ditanya wartawan usai mencoblos di masing-masing TPS.

Satu lagi tahanan kasus korupsi yang ditahan di rutan ini adalah Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah. Atut yang mencoblos di TPS 113 tidak tampak di tengah-tengah kerumunan para tahanan yang hendak mencoblos. (Yus Ariyanto)

Baca juga:


[VIDEO] Semangat Kaum Difabel Gunakan Hak Pilih
Ini Artis Peraih Suara Terbanyak di TPS Rhoma Irama
Cegah Golput, TPS di Bekasi Tampil Bergaya Betawi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.