Sukses

Semangat Kaum Difabel Gunakan Hak Pilih

Keterbatasan fisik tidak menyurutkan langkah para difabel menggunakan hak pilih.

Liputan6.com, Wonosobo - Keterbatasan fisik tidak menyurutkan langkah para difabel menggunakan hak pilih. Mereka berharap Pemilu kali ini menghasilkan pemimpin yang memperhatikan kesejahteraan dan hak-hak para penyandang cacat.

Seperti yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (9/4/2014), Alberta Aceng Deny Setyawan tidak ingin menyia-nyiakan hak pilihnya. Aceng langsung menuju TPS 15 di sekitar kediamannya di Kampung Puntuk Sari, Wonosobo, Jawa Tengah.

Ayah satu anak ini tidak surut semangatnya untuk memberikan suaranya, walau ia sendiri kesulitan membawa dan membuka surat suara hingga harus dibantu untuk mencoblos pun, Aceng menggunakan mulutnya. Semangat Aceng ini memberikan teladan bagi warga lain untuk tetap semangat berpartisipasi dalam Pemilu dalam segala situasi.

Di TPS 064 Cilandak Barat, Jakarta Selatan, kondisi fisik juga tidak menyurutkan semangat para difabel untuk menggunakan hak pilih mereka. Dari sekitar 300 an sampai 800 an  pemilih di TPS ini 50 di antaranya merupakan penyandang cacat.

Harapan mereka, dengan memilih wakil rakyat mendapatkan pemimpin yang memperhatikan nasib kaum difabel untuk mempermudah akses pendidikan dan pekerjaan. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:
[VIDEO] PDIP Cuma Raih 1 Suara di TPS Hatta Rajasa
Di TPS Gita Wirjawan, PDI-P Unggul
Hasil Quick Count CSIS-Cyrus Network 75,5%: PDIP di Atas Angin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.